Tahun Baru, Nambah Dosa Atau Pahala?

      Tema yang sangat sederhana tapi banyak di tanyakan. tentu pasti banyak yang berkata seperti itu.

Bagaimana tidak? semua orang tahu tahun baru bahkan sudah tidak asing lagi bagi semua umur, dari yang muda sampai yang tua. pasti kita apabila di tanyakan 'apa yang kamu inginkan di tahun baru?' kita akan menjawab 'semoga tahun ini akan lebih baik dari pada tahun kemarin'. Untuk sebagian orang itu hanya di mulut saja tidak pernah di laksanakan. Padahal sudah jelas bahwa 'ALLAH tidak akan merubah suatu kaum, apabila kaum itu tidak merubahnya sendiri'

      Tadi saya sempat menanyakan ke beberapa orang yaitu 'hal apa yang paling sering di serbu oleh orang-orang? menurut kalian' dan sebagian dari mereka menjawab 'ikan, jagung, petasan dll' memang yang mereka jawab itu benar tapi masih ada yang mereka lupakan yaitu dosa dan pahala.

      Coba anda keluar dari rumah anda dan pergi ke suatu tempat. Apa yang anda lihat? pasti banyak remaja remaja yang berdua'an dengan bukan mukhrim'a. inilah yang sangat di sayangkan. kenapa? karna banyak dari remaja remaja itu adalah remaja remaja muslim. Mereka sangat senang dengan hadirnya tahun baru (kristen) hingga menghambur hamburkan uang, berbuat maksiat. Akan tetapi apabila datang tahun baru(islam) kebanyakan dari mereka tidak memperdulikannya.

     Memang benar setiap zaman itu berbeda dan zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Sekarang memang banyak masyarakat yang bersatatus muslim di KTP akan tetapi mereka tidak mengamalkan apa yang di wajibkan oleh mereka. Di malam tahun baru banyak orang yang menghambur hamburkan uang bahkan beberapa hari sebelum tahun baru. padahal Allah tidak menyukai orang orang ynag menghambur hamburkan uang. lebih baik uang itu kita sedekahkan.

NIAT MENDAPATKAN PAHALA MALAH MENDAPATKAN DOSA.

0 komentar:

Posting Komentar